http://forumbebas.com/ http://referral.totobet.net/link.php?member=nomor13 http://xjoss.net/index.php?referrerid=5268 http://forumbebas.com http://xjoss.net/index.php?referrerid=5268

Terungkap, Misteri 400 Tahun Shakespeare

Shakespeare
(telegraph.co.uk)

Misteri yang bertahan selama 400 tahun tentang William Shakespeare, mungkin telah dipecahkan oleh program komputer yang dirancang untuk mendeteksi plagiatisme.

Sir Brian Vickers, ahli tentang Shakespeare dari pusat studi kajian Inggris di University of London percaya, perbandingan frasa yang digunakan dalam The Reign of king Edward III secara meyakinkan ia berkolaborasi dalam menulis drama dengan Thomas Kyd, salah satu dramawan paling populer pada zamannya.
Software yang digunakan disebut Pl@giarism dan dikembangkan oleh University of Maastricht untuk mendeteksi kecurangan siswa. Untuk mengujicoba, bahasa yang digunakan dalam Edward III dibandingkan dengan drama lain pada masa itu. Edward III diterbitkan secara anonim pada 1596, ketika Shakespeare berusia 32 tahun.

Vickers menemukan bahwa dramawan sering menggunakan pola-pola yang sama dengan pidato, yang berarti mereka memiliki sidik jari linguistik. Program itu mengidentifikasi ungkapan dari tiga kata atau lebih dalam karya penulis terkenal, dan mencarinya di drama yang kurang populer.

Dalam sebuah tes yang dilakukan, penulis yang terkenal memiliki sampai 20 kesamaan dalam penggunaan beberapa frasa. Ketika Edward III diuji terhadap karya-karya Shakespeare yang diterbitkan sebelum 1596 terdapat 200 kesamaan.

Kesamaan naskah drama Shakespeare berasal dari empat adegan, sekitar 40% dari drama itu sendiri. Dari adegan-adegan yang tersisa, terdapat sekitar 200 kesamaan dengan karya-karya Kyd, yang terkenal karena menulis The Spanish Tragedy.
Seperti yang diketahui drama itu telah mempengaruhi Shakespeare, dan menunjukkan ia menulis 60% naskah lainnya dari drama tersebut.
Sumber: http://www.inilah.com/
http://referral.totobet.net/link.php?member=nomor13 Program Affiliate Indowebmaker http://forumbebas.com/