http://forumbebas.com/ http://referral.totobet.net/link.php?member=nomor13 http://xjoss.net/index.php?referrerid=5268 http://forumbebas.com http://xjoss.net/index.php?referrerid=5268

Perang Salib I

Ada beberapa versi tentang periode perang salib. Dari kedua belah pihak, Muslim dan Kristen menyebut jumlah yang berbeda. Pihak Muslim mengatakan bahwa ada 8 episode perang salib. Sedangkan pihak Kristen mengatakan bahwa perang salib ada 9 episode. Dibawah ini akan saya coba uraikan episode perang salib dengan ringkas dan jelas tanpa mengurangi esensi utama dari tiap episode


Perang salib I (1095-1101)
Penyebab utama terjadinya perang salib adalah permintaan kekaisaran Byzantium (Eropa timur) kepada gereja katolik Roma. Permintaan bantuan oleh kekaisaran Byzantium (Eropa timur) terjadi dua kali yaitu pada tahun 1074, dari Kaisar Michael VII kepada Paus dan sekali lagi pada tahun 1095, dari Kaisar Alexius I Comnenus kepada Paus Urbanus II.

Maka, permintaan yang datang dari Kekaisaran Byzantium yang sedang diancam oleh kaum Muslim Seljuk, menjadi perhatian semua orang. Dan menjadi momentum yang dinanti oleh Paus Urbanus II (pengganti Paus Gregorius VII).

Paus mengumumkan dan mengirimkan surat ke semua Raja-Raja di seluruh Eropa. Paus menjanjikan kejayaan, kesejahteraan, emas, tanah di Palestina, dan surga bagi para ksatria yang mau berperang. Paus menyebutnya “Ini Perampasan,” oleh karena itu tanah suci Palestina harus direbut kembali. Perang ini diumumkan sebagai “Perang Salib” dan dimulai tahun 1096 dipimpin oleh tahta suci Roma.


















Ilustrasi Kekejaman Pasukan Perang Salib I


Sebelumnya raja-raja dan para bangsawan Eropa asyik bertempur sesama mereka. Paus mendorong mereka untuk berdamai satu sama lain dan memusatkan kekuatan militer mereka untuk tujuan yang konstruktif yaitu membela kekristenan dari agresi Muslim, membantu Kristen Timur, dan mengambil alih kembali Kubur Kristus. Dia juga menekankan perlunya pertobatan dan motif spiritual dalam melakukan kampanye ini, menawarkan pengampunan total bagi mereka yang berkaul untuk melakukan tugas ini. Jawaban dari para hadirin sangat antusias, para hadirin berteriak "Deus Vult!" (Tuhan menghendakinya!).

Dalam Kosnili Clermont juga ditetapkan bahwa mereka yang pergi untuk melaksanakan tugas akan memakai Salib Merah (Latin:Crux) yang kemudian membuat kampanye ini disebut Perang Salib.

Sumber: http://woamu.blogspot.com/
http://referral.totobet.net/link.php?member=nomor13 Program Affiliate Indowebmaker http://forumbebas.com/